LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMA N 4 Yogyakarta Alamat: Jl. Magelang Karangwaru Lor , Yogyakarta 1 Juli - 17 September 2013

Rizki Hari Nur Cahyaningsih, Rizki Hari Nur Cahyaningsih (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMA N 4 Yogyakarta Alamat: Jl. Magelang Karangwaru Lor , Yogyakarta 1 Juli - 17 September 2013. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Lap PPL.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lap inti.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Program kegiatan PPL di SMA N 4 Yogyakarta merupakan kesempatan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa jurusan kependidikan dalam mempraktikan dan berbagi ilmu yang telah didapat di bangku kuliah untuk diterapkannya secara nyata di lingkungan sekolah dan masyarakat. Tujuan dari kegiatan PPL ini adalah menyiapkan menjadi guru atau tenaga kependidikan yang profesional dan mendapatkan bantuan pemikiran tenaga, ilmu dan teknologi dalam merencanakan serta melaksanakan pengembangan pembedlajaran disekolah atau di masyarakat. Program PPL di SMA N 4 Yogyakarta, dilaksanakan pada tanggal 1 Juli sampai 17 September 2014. Dalam pelaksanaan PPL ini praktikan melaksanakan berbagai program kegiatan baik yang bersifat kelompok maupun individu. Program PPL meliputi penyusunan perangkat pembelajaran, pembuatan media pembelajaran, mengajar kelas X IIS 1, XI IIS 3, X MIA 6 dan XI MIA 5, bimbingan dengan guru pembimbing, bimbingan dengan dosen pembimbing lapangan dan penyusunan laporan akhir. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang telah dilaksanakan sangat membantu melatih praktikan dalam menerapkan kemampuannya dan pengetahuannya serta mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan. Dengan demikian, praktikan diharapkan mempunyai bekal dan pengalaman sebagai calon pendidik yang berkualitas. Dalam kegiatan praktik mengajar di sekolah, secara langsung praktikan dibimbing oleh guru pembimbing dan dosen pembimbing. Praktikan juga berperan dalam kegiatan di sekolah seperti yang dilakukan guru-guru. Dengan adanya pengalaman tentang penyelenggaraan sekolah ini diharapkan praktikan mempunyai bekal untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional. Keberhasilan pelaksanaan PPL ini hendaknya disikapi oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta dengan mempertahankan dan meningkatkan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan SMA N 4 Yogyakarta.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UNY, perengkat pembelajaran, KBM
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jul 2016 08:29
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36875

Actions (login required)

View Item View Item