LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMP NEGERI 1 BERBAH

Fitriana Nurhidayati, Fitriana Nurhidayati (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMP NEGERI 1 BERBAH. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Isi Laporan Lengkap.pdf

Download (931kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa prodi kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini, penyusun melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di SMP Negeri 1 Berbah yang terletak di Kabupaten Sleman. Kegiatan ini bertujuan mendapatkan pengalaman tentang kegiatan sosial di sekolah, suasana kerja, proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya yang digunakan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik. Praktikan diharapkan mampu untuk memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebagai seorang pendidik. Pelaksanaan kegiatan PPL diawali dari observasi hingga pelaksanaan yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi, serta refleksi. Kegiatan PPL dilaksanakan setelah konsultasi kepada guru pembimbing terlebih dahulu. Juga terdapat bimbingan dengan Dosen Pembimbing Lapangan. Pelaksanaan PPL dilaksanakan di kelas VIIA dan VIIB. Hasil pelaksanaan PPL di SMP Negeri 1 Berbah Sleman berupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan di bidang pendidikan matematika yang telah diperoleh di universitas. Sehingga dengan pengalaman yang diperoleh selama perkuliahan itu berbagai hambatan dalam pelaksanaan PPL dapat diminimalisir. Mahasiswa praktik juga dapat mengambil pengalaman dari kegiatan PPL ini, untuk menunjang karir mahasiswa kedepannya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jul 2016 07:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36848

Actions (login required)

View Item View Item