LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Laporan ini Disusun Guna Sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun Akademik 2014/2015

Teska Destia Ratri, Teska Destia Ratri (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Laporan ini Disusun Guna Sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun Akademik 2014/2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover depan, kata pengantar, abstrak, dftar isi.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 BAB 2 BAB 3.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa prodi kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta.PPL ini sebagai sarana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Tujuan diadakan PPL ini agar mahasiswa memiliki pengalaman, kesempatan, dan meningkatkan kemampuan dalam menerapkan ilmu kedalam pembelajaran di sekolah. Dalam hal ini, penyusun melaksanakan PPL di SMA N 2 Wates yang terletak di Kulon Progo. Kegiatan yang dilaksanakan dalam PPL dilakukan secara bertahap yaitu dimulai dari tahap observasi sampai dengan pelaksanaan PPL hingga penyusunan laporan. Pelaksanaan PPL meliputi penyusunan perangkat pembelajaran, praktik mengajar terbimbing dan mandiri, menyusun dan mengembangkan alat evaluasi, menerapkan inovasi pembelajaran, mempelajari administrasi guru, serta pengembangan media. Selain itu juga dilakukukan konsultasi kepada guru pembimbing serta dosen pembimbing lapangan PPL. Kegiatan PPL tersebut dilaksanakan bagi kelas X IIS dan kelas XI IIS SMA N 2 Wates tahun akademik 2014/2015. Selama kurang lebih dua bulan melaksanakan PPL di SMA N 2 Wates, mahasiswa merasakan banyak manfaat dari pelaksanaan PPL ini. PPL dapat menambah pemahaman tentang proses pendidikan, memperoleh pengalaman dalam mengatasi permasalahan pendidikan di sekolah, dan ketrampilan dalam melaksanakan pembelajaran di sekolah. Ilmu yang diperoleh di kuliah dapat diaplikasikan dengan baik selama pelaksanaan PPL sehingga hambatan yang ada dapat diminimalisir.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jul 2016 07:31
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36839

Actions (login required)

View Item View Item