LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) Lokasi SMA Negeri 2 Wates Bendungan, Wates, Yogyakarta

Evie Amallia, Evie Amallia (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) Lokasi SMA Negeri 2 Wates Bendungan, Wates, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I EVIE PPL.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II EVIE PPL.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III EVIE PPL.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatanmengajarsiswa-siswisecaralangsung di sekolahan. PraktikPengalamanLapangan (PPL) jugamerupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini, praktikan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di SMA Negeri 2 Wates yang terletak di Dusun Bendungan Lordenganmengajarlangsungsiswa-siswi di SMA Negeri2Wates. Melalui Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini bertujuan mendapatkan pengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan persekolahan lainnya yang digunakan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik.Selainitu, PraktikPengalamanLapangan (PPL) merupakanlangkahawalbagicalontenagapendidikuntukmenjaditenagapendidik yang sebenarnya di masamendatang.DenganadanyaPraktikPengalamanLapangan (PPL)praktikan diharapkan mampu untuk memiliki nilai, sikap, pengetahuan, keterampilandansemua yang dibutuhkan sebagai seorang pendidikprofesional yang nantinyadapatbergunabaginusadanbangsa. Kegiatan PPL dimulaidariobservasihinggapelaksanaan PPL.Observasidilakukanbaikobservasisekolahmaupunobservasikelas.Observasiinidilakukan agar proses pelaksanaan PPL dapatberjalanlancar. Dalam pelaksanaan kegiatan PPL terbagi menjadi beberapa tahap yaitu persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar, dan evaluasi hasil mengajar. PersiapanmengajardilakukandengancaramengadakankonsultasiRencanaPelaksanaanPembelajaran (RPP) kepada guru pembimbing. Pelaksanaan PPL dilaksanakan di kelas XII IPA1, XII IPA 2 dan XII IPA3.Dan evaluasihasilmengajar di laksanakansetelahpelaksanaanmengajaroleh guru pembimbing pula. vii Dalampelaksaan PPL selamakuranglebihduabulan di SMA Negeri2 Watesbanyakpengalaman yang diperoleh.Pengalaman bagaimancaramengajarlangsungsiswa-siswi di sekolahserta menerapan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan dalam bidang Pendidikan Bahasa Jerman yang diperoleh di bangku perkuliahan.Denganadanya PPL inidiharapakansebagaicalontenagapendidikdapatmendidikpesertadidiksecaraprofesionalsehinggadapatmembantumencerdaskankehidupanbangsa.Meskipun demikian,pelaksanaan PPL telahusaidilaksanakan, namun masih ada hambatandankekurangan dalam melaksanaan PPL. Kekurangan yang terjadiselamapelaksanaan PPL adalahhal yang sangatwajar.Denganmelihathambatandankekurangan yang adadapatdijadikansebagaipengalaman.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jul 2016 07:24
Last Modified: 01 Oct 2019 12:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36833

Actions (login required)

View Item View Item