LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMP NEGERI 2 GAMPING TRIHANGGO, GAMPING, SLEMAN YOGYAKARTA

NURIZKY HANDAYANI, NURIZKY HANDAYANI (2015) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMP NEGERI 2 GAMPING TRIHANGGO, GAMPING, SLEMAN YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
NURIZKY HANDAYANI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Program PPL merupakan Program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Program tersebut merupakan kegiatan yang pelaksanaanya disekolah. Tujuan dari kegiatan PPL terpadu adalah mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik dan atau tenaga pendidikan. PPL terpadu dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan tanggal 12 September 2015 yang bertempat di SMP Negeri 2 Gamping. Pelaksanaan PPL berjalan dengan baik maka diadakan persiapan yang terwujud dalam kegiatan pembekalan. Pembekalan PPL ada dua tahap yaitu Pembekalan tahap kedua dengan materi pengembangan wawasan mahasiswa, pelaksanaan pendidikan yang relevan dengan kebijakan-kebijakan baru pendidikan dan materi yang terkait denagn teknis PPL. Pembekalan tahap pertama dilakukan ketika mahasiswa semester enam yaitu pada bulan Agustus 2015, sedangkan pembekalan tahap kedua dilaksanakan menjelang pelaksanaan PPL terpadu oleh masing-masing DPL setiap kelompok. Program-program PPL dilaksanakan dengan baik meliputi persiapan, pelaksanaan dan analisis hasil.dalam kegiatan PPL ini mahasiswa harus membuat rencana pelaksanaan pembelajaran atau RPP sebelum mengajar, pihak kampus juga menentukan jumlah tatap muka yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yaitu minimal 4-6 kali tatap muka. Program atau kegiatan PPL telah dikonsultasikan dan dibimbing oleh DPL dan kepala sekolah, koordinator PPL di sekolah, guru, staf dan karyawan. Serta atas partisipasi dan dukungan dari siswa SMP N 2 Gamping.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jul 2016 04:04
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36810

Actions (login required)

View Item View Item