LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SMP N 2 GAMPING

MUHAMMAD AZIS ANNAQI, MUHAMMAD AZIS ANNAQI (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SMP N 2 GAMPING. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER ,lembar pengesahan ,abstrak .DLL.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab-1 az.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab-2 az.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab-3 az.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalam Lapangan (PPL) bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar mengenal serta menghayati seluk beluk lembaga pendidikan dengan segala permasalahannya, baik yang berhubungan proses pembelajaran maupun yang berhubungan dengan administrasi pendidikan. Melalui PPL mahasiswa dapat menerapkan disiplin ilmu yang diperoleh di kampus untuk diterapkan di lingkungan pendidikan. PPL juga berfungsi sebagai salah satu cara melatih mental mahasiswa di depan dan di luar kelas. Selain itu, PPL dapat menambah pengalaman dan wawasan dalam proses KBM, agar nantinya mahasiswa mempunyai bekal untuk terjun ke dunia pendidikan sebagai tenaga pendidik. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tujuannya adalah memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih mendapat bekal mengajar secara operasional di sekolah, sehingga tidak hanya teoritis saja. Penerjunan PPL yang dilaksanakan di sekolah mulai tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015 di SMP Negeri 2 Gamping akan lebih menguntungkan semua pihak, bagi sekolah, perguruan tinggi dan mahasiswa. Dalam kegiatan PPL di SMP Negeri 2 Gamping, penyusun mendapat kesempatan praktik mengajar di kelas VII dan VIII yaitu VII A - VII F, dan VIII A- VIII F . Mahasiswa melaksanakan praktik mengajar di kelas setiap hari senin-Sabtu jam ke-1 sampai ke-2 untuk kelas VII ,sedangkan untuk kelas VIII jam ke-3 sampai jam ke- 4. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta keterampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jul 2016 03:59
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36807

Actions (login required)

View Item View Item