Iffan Arzanul, Haq Pengembangan Paket Belajar Kimia Berbantuan Komputer Untuk Siswa SMA Kelas XII Semester 1 Sebagai Sumber Belajar Mandiri. S1 thesis, UNY.
|
Text
Pengembangan_Paket_Belajar_Kimia_Berbantuan_Komputer_Untuk_Siswa.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini beriujuan untuk menyusun paket belajar kimia dalam bentuk perarigkat lunak komputer untuk siswa SMA kelas XII semester I berdasarkaii kurikulum 2004. Paket belajar ini dapat digunakan sebagai media dalam kegiatan pembelajaran dan sumber belajar dalain kegiatan pembelajaran mandiri. Materi paket belajar kimia berisi materi pokok Senyawa Karbon. Paket belajar kimia ini disusun menggunakan bahasa HTML, dan C,S.S yang ditulis dengan PSPad. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis desktiptif kualitatif dengan menggunakan dua vatiabel, yaitu variabel komponen dan kualitas paket belajar kimia dalain bentuk perangkat lunak kornputer. Analisis dilakukan terhadap masing-masing komponen yang ada dalam paket belajar kimia dalain bentuk perangkat lunak komputer. Hasil analisis data dari 6 orang reviewer menyebutkan bahwa Tampilan Petunjuk memperoleh nilai sangat balk, l'aket l (Alkoluol dun Eler) memperoleh nilai sangat balk, Paket 2 (Aldelnda duo Keron) memperoleh nilai sangat balk, d an Paket 3 (Asam Karhokcilal dam laler) memperoleh nilai sangat balk. Ini berarti bahwa paket belajar kimia dalam bentuk perangkat lunak komputer dalam penelitian ini telah memenuhi kriteria kualitas yang sangat balk dan diharapkan dapat digunakan sebagai media dalam kegiatan pembelajarali maupun sumber belajar dalain pernbelajaran mandiri sehingga hipotesis penelitian ini telah terbukti.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 10 Aug 2012 05:50 |
Last Modified: | 29 Jan 2019 15:43 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/3676 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |