LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 AGUSTUS - 12 SEPTEMBER 2015 SMPN 1 CANGKRINGAN

Nurul Fitri, Nurul Fitri (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 10 AGUSTUS - 12 SEPTEMBER 2015 SMPN 1 CANGKRINGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Pend. Seni Musik_12208241004_Nurul Fitri.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakam matakuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan untuk jurusan apapun. Saat ini kegiatan PPL dilaksanakan secara terpadu yang penyelenggaraannya di sekolah.Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktifitas tenaga pendidik, khususnya calon guru baik dalam seg ikualitas maupun kuantitas. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus sampai 12 September 2015, yang berlokasi di SMP Negeri 1 Cangkringan. Secara keseluruhan fasilitas yang dimiliki SMP Negeri 1 Cangkringan ini sudah cukup lengkap, meskipun ada beberapa prasarana yang belum dimiliki SMP Negeri 1 Cangkringan ini. Selama praktek mengajar praktikan diberi tanggung jawab untuk mengampu kelas VII dengan jumlah 4 kelas, kelas VIII dengan jumlah 4 kelas dan kelas IX berjumlah 4 kelas, jadi jumlah semua kelas adalah 12 kelas. Dan bila di kalikan satu pertemuan kelas 2 jam akan menghasilkan 24 jam dalam satu minggu. Adapun keberhasilan dari pelaksanaan program-program kami tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Selain itu adanya persiapan dan perencanaan yang matang dari praktikan.Keterlibatan guru pembimbing, Dosen Pembimbing Lapangan (DPLPPL), dan peserta didik yaitu siswa-siswi SMP Negeri 1 Cangkringan akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Dari kegiatan PPL ini diharapkan benar-benar bermanfaat bagi terciptanya calon guru yang terampil, berpengalaman, dan professional sehingga mampu menciptakan calon peserta didk yang berkualitas bagi kemajuan pendidikan dibangsaini. Secara umum pelaksanaan PPL di SMP Negeri 1 Cangkringan berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama yang harmonis beberapa unsur sekolah seperti Kepala Sekolah, guru, karyawan, dan siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Jul 2016 05:07
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36627

Actions (login required)

View Item View Item