LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK YPKK 3SLEMAN Jl. Ringroad Utara Karangnongko, Maguwoharjo, Depok, Sleman

PUTRI WAHYU ANISA, PUTRI WAHYU ANISA (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK YPKK 3SLEMAN Jl. Ringroad Utara Karangnongko, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ISI.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Dalam hal ini, penyusun melaksanakan PPL di SMK YPKK 3 Sleman, yang beralamat di Jl. Ringroad Utara Karangnongko, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Tujuan dari program ini untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran, menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki ke dalam kehidupan nyata, melatih dan mengembangkan kompetensi kependidikan untuk bekal mahasiswa sebagai sumber daya pengajar yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan kelak ketika bergelut di dunia pendidikan yang sebenarnya. Program PPL di SMK YPKK 3 Sleman yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Tahap kegiatan KKN dimulai dengan observasi sekolah, perencanaan program, konsultasi program kepada pihak sekolah dan DPL. Kegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. Pelaksanaan PPL dilaksanakan pada kelas XI Akuntansi 1 dan XI Akuntansi 2. Berdasarkan kegiatan PPL yang dilaksanakan, hasil yang diperoleh berupa pengalaman mengajar, penyusunan perangkat pembelajaran, dan penerapan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di bangku perkuliahan pada kehidupan nyata.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Jul 2016 02:00
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36576

Actions (login required)

View Item View Item