LAPORAN INDIVIDU PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 AKADEMI ANGKATAN UDARA Jalan Laksda Adisucipto Km. 10 Yogyakarta

Adi Bowo Nugroho, Adi Bowo Nugroho (2015) LAPORAN INDIVIDU PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 AKADEMI ANGKATAN UDARA Jalan Laksda Adisucipto Km. 10 Yogyakarta. laporan ppl.

[img]
Preview
Text
Adi Bowo Nugroho.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang ditempuh oleh setiap mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan PPL diselenggarakan oleh LPPMP UNY pada semester gasal yaitu mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Dalam kesempatan ini mahasiswa melaksanakan PPL di Akademi Angkatan Udara (AAU) tepatnya di Departemen Teknik Manajemen Industri (Dep. TMI). Dari hasil observasi yang telah dilaksanakan di AAU kemudian diwujudkan dalam beberapa program. Adapun program individu utama adalah analisis gaya mengajar dosen di AAU dengan tujuan memberikan masukan yang berguna bagi dosen dalam peningkatan kinerja pembelajaran. Selain program individu utama ada juga program individu penunjang, dan program tambahan. Untuk program individu penunjang adalah pembuatan media pembelajaran dan analisis dokumen kurikulum. Sedangkan program tambahan adalah rekap data taruna/i, input data pribadi taruna/i, input nilai taruna/i, olahraga, pembuatan video profil Departemen Akademika, pembuatan video profil Departemen Jasmani dan Kemiliteran, pembuatan video profil Departemen Aeronautika. Program individu PPL dapat terlaksana dengan baik namun dalam pelaksanaannya tidak dapat dipungkiri banyak mengalami berbagai hambatan, namun hambatan tersebut dapat teratasi dengan baik atas kerjasama antara tim PPL UNY dengan pihak AAU. Hasil dari program kerja individu adalah draft laporan hasil analisis gaya mengajar dosen AAU, soft copy powerpoint diktat MPI, draft laporan analisis kurikulum AAU, video profil yang dapat digunakan sebagai pengenal dari departemen kepada pengunjung maupun kepada tarunataruni.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PPL, AAU, Program Individu, Analisis Gaya Mengajar
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 15 Jul 2016 04:11
Last Modified: 15 Jul 2016 04:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36512

Actions (login required)

View Item View Item