Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) SMK Negeri 1 Tempel Jl. Magelang Km 17, Jlegongan, Margorejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta

Rio Ardi Pratama, Rio Ardi Pratama (2015) Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) SMK Negeri 1 Tempel Jl. Magelang Km 17, Jlegongan, Margorejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 KATA PENGANTAR.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 BAB II PERSIAPAN, PELAKSANAAN DAN ANALISIS HASIL.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 BAB III PENUTUP.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan wahana bagi mahasiswa untuk melatih meningkatkan kualitas diri dalam hal pembelajaran di sekolah. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengetahuan dan pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar. Dengan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini diharapkan mahasiswa memiliki bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga kependidikan yang profesional. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran tempat pelaksanaan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada semester gasal tahun 2015 ini adalah di lingkungan masyarakat sekolah, yaitu masyarakat SMK Negeri 1 Tempel khususnya seruluh siswa SMK Negeri 1 Tempel. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) meliputi praktek mengajar, di mana mahasiswa terjun secara langsung lapangan atau tatap muka langsung dengan siswa di dalam kelas untuk mengajar. Dengan diterjunkannya mahasiswa di lingkungan masyarakat sekolah, diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman tentang pelaksanaan proses pembelajaran dan kegiatan persekolahan atau kependidikan, sehingga mahasiswa dapat menggunakan pengalamannya sebagai bekal untuk membentuk keprofesionalannya. Secara umum, program–program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang telah direncanakan oleh tiap mahasiswa dapat berjalan dengan baik dan lancar, namun dalam pelaksanaannya terdapat beberapa hambatan yang dapat dipastikan selalu timbul. Beberapa hambatan tersebut antara lain : dalam pengelolaan kelas dan pengelolaan waktu. Tetapi mahasiswa selalu berusaha untuk menekan hambatan yang terjadi, sehingga program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dapat terlaksana dengan lancar. Dengan adanya kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini, mahasiswa mendapat pengalaman nyata yang dapat menjadi landasan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensinya dalam dunia pendidikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Jul 2016 07:33
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36428

Actions (login required)

View Item View Item