LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI: SMA NEGERI 2 SLEMAN Tanggal: 10 Agustus - 12 September 2015 Dosen Pembimbing Lapangan: Chandra Dewi Puspitasari, S.H., LL.M.

Ulfah Nurul Azizah, Ulfah Nurul Azizah (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI: SMA NEGERI 2 SLEMAN Tanggal: 10 Agustus - 12 September 2015 Dosen Pembimbing Lapangan: Chandra Dewi Puspitasari, S.H., LL.M. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL Ulfa.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PPL merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa S-1 UNY. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNY untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang pendidikan. SMA Negeri 2 Sleman merupakan salah satu lokasi yang ditunjuk oleh pihak UNY untuk menjadi lokasi PPL dari tanggal 10 Agustus 2015 – 12 September 2015. Tujuan dari program PPL ini adalah menambah pengalaman teoritis yang diperoleh di kampus melalui berbagai program pengajaran untuk berlatih menjadi tenaga pengajar di SMA Negeri 2 Sleman. Melalui kegiatan observasi, persiapan pengajaran, penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan diskusi dengan guru pengampu Pendidikan Kewarganegaraan, maka tersusun program PPL yang tertuang dalam matrik dan terlaksana. Program tersebut tertuang dalam program mengajar. Keseluruhan program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik. Dari pelaksanaan kegiatan PPL, maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL berjalan dengan baik dan lancar. PPL dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam prodi kependidikan dalam praktik mengajar dan persiapannya dan kebermanfaatan bagi sekolah, yaitu di SMA Negeri 2 Sleman.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: tujuan PPL, program kegiatan, hasil
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Jul 2016 07:01
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36420

Actions (login required)

View Item View Item