LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sleman Desa Kalitirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Dian Kurniasih, Dian Kurniasih (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sleman Desa Kalitirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DIAN K (12102244001).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa kependidikan, yang bertujuan untuk menambah pengalaman, melihat lebih dekat serta terjun langsung dalam dunai pendidikan dalam lingkup kecil. PPL mampu mengajarkan mahasiswa untuk memecahkan permasalahan yang ada serta mampu bertanggung jawab dalam setiap program atau kegiatan yang dilaksanakan. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester gasal tahun 2015 berlokasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sleman. Sebelum dilaksanakannya kegiatan PPL diawali dengan observasi secara langsung pada lembaga untuk menggali informasi dan potensi yang dapat dikembangkan. Pelaksanaan observasi dengan melihat situasi, kondisi lokasi, serta program-program yang dilaksanakan oleh pihak SKB. Program yang telah dilaksanakan oleh tim PPL meliputi kesetaraan, keaksaraan fungsional, Pendidikan Anak Usia Dini, Lomba permainan anak tradisional se-Kabupaten Sleman, mural, tamanisasi, bersih SKB. Pendidikan Anak Usia Dini binaan SKB tersebar dibeberapa lokasi di wilayah Sleman. Pendidikan Anak Usia Dini terintegrasi langsung dengan SKB baik program pembelajaran maupun ketersediaan sarana dan prasarana. Kelengkapan alat-alat pembelajaran, APE, permainan luar kelas telah terselenggara dengan baik. Selain terintegrasi secara langsung, Pendidikan Anak Usia Dini tetap memiliki kebijakan sendiri dalam menentukan kegiatan untuk menunjang pembelajaran. Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini terselenggara secara kreatif, inovatif dan menyenangkan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Program, Pendidikan Anak Usia Dini.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 Jul 2016 07:09
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36304

Actions (login required)

View Item View Item