LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY SMK NEGERI 1 CANGKRINGAN Sintokan Wukirsari Cangkringan Sleman Yogyakarta

Eron Khotim Abdulloh, Eron Khotim Abdulloh (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY SMK NEGERI 1 CANGKRINGAN Sintokan Wukirsari Cangkringan Sleman Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12601244115_ Eron Khotim Abdulloh_ Pendidikan Jasmani Kreasi dan Rekreasi.pdf

Download (669kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2015 yang berlokasi di SMK Negeri 1 Cangkringan telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 11 mahasiswa dari program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Bimbingan dan Konseling, serta Pendidikan Teknik Otomotif. Selama kegiatan PPL, Praktikan melakukan Praktik mengajar mandiri dan terbimbing di 8 kelas yang terdiri dari 7 kelas XI dan 1 kelas X, yaitu kelas X TPHP 4, XI TPHP 1, XI TPHP 2, XI TPHP 3, XI TKR 1, XI TKR 2, XI TKA, dan XI ATR 2. Dari keseluruhan praktek mengajar, praktikan melakukan praktek mengajar sebanyak 20 kali pertemuan yaitu hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dengan memperoleh waktu 80 jam pelajaran. Selama PPL, praktikan juga menyusun program-program agar pelaksanaan PPL berjalan dengan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang telah terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan. Munculnya hambatan selama pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar. Saran untuk pihak sekolah agar lebih mengembangkan fasilitas yang bersangkutan langsung dengan proses pengajaran, serta pengadministrasian dan manajemen yang lebih tertata. Selanjutnya, bagi pihak UNY supaya pembekalan pada mahasiswa PPL terkait dengan proses pembelajaran lebih ditingkatkan. Praktikan berharap, semoga laporan ini bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, UNY, SMK Negeri 1 Cangkringan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 Jul 2016 02:59
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36282

Actions (login required)

View Item View Item