LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMP N 1 NGAGLIK Alamat: Kayunan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 10 Agustus s.d. 12 September 2015

Anggita Nilam Sari, Anggita Nilam Sari (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Nama Lokasi: SMP N 1 NGAGLIK Alamat: Kayunan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 10 Agustus s.d. 12 September 2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Untitled.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah lapangan yang wajib di tempuh untuk melengkapi kompetensi mahasiswa calon tenaga kependidikan. Kegiatan PPL terkait dengan proses pembelajaran maupun kegiatan pendukung pembelajaran. PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Salah satu tempat yang menjadi lokasi PPL UNY 2015 adalah SMP N 1 Ngaglik yang beralamat di Kayunan Donoharjo, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan PPL dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus - 12 September 2014. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL. Program kerja PPL yaitu penyusunan matrik program kerja, konsultasi guru pembimbing, membuat RPP, membuat media, menyusun materi, praktik mengajar di kelas, rekapitulasi nilai. Selain adanya program kerja kegiatan PPL juga mengikuti kegiatan sekolah yaitu upacara, menjaga piket, menyambut siswa, dan kegiatan keagamaan. Program kerja tambahan PPL yaitu menggantikan guru pembimbing, dan lomba-lomba dalam rangka memperingati hari keistimewaan Yogyakarta. Kegiatan PPL telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang direncanakan. Pelaksanaan program kerja dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi warga sekolah di SMP Negeri 1 Ngaglik dan semua program mendapat respon baik dari warga sekolah sehingga dapat terselesaikan dengan lancar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), SMP N 1 Ngaglik
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 12 Jul 2016 06:53
Last Modified: 01 Oct 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/36178

Actions (login required)

View Item View Item