Avelina Oktaviani Putri, Avelina Oktaviani Putri (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN di SMP N 2 NGEMPLAK. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. Cover Ave.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
2. Halaman Pengesahan Ave.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
3. Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Lampiran.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
5. Bab 1 2 3.pdf Download (169kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan suatu kegiatan latihan kependidikan yang bersifat intrakurikuler yang dilaksanakan mahasiswa program studi kependidikan. Praktik Pengalaman Lapangan diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai wahana pembentukan tenaga kependidikan professional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang siap dalam memasuki dunia pendidikan. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sebagai sarjana pendidikan selain tugas akhir skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) digunakan sebagai bekal mahasiswa menjadi tenaga pendidik. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah suatu bentuk pendidikan yang memberikan pengalaman mengajar bagi mahasiswa di lapangan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMP Negei 2 Ngemplakr, tepatnya di Macanan, Bimomartan, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 dan diakhiri pada tanggal 12 September 2015. Praktik Pengalaman Lapangan merupakan kegiatan pembelajaran di Sekolah. Dalam kegiatan pembelajaran perlu melakukan persiapan, diantaranya pembuatan RPP, modul, administrasi guru, serta media pembelajaran. Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) memberikan mahasiswa pengalaman dalam mengajar, pengalaman mengajar ini sangat berguna bagi mahasiswa untuk menjadi seorang guru yang profesional. PPL juga berfungsi untuk memberikan gambaran yang tepat tentang sejauh mana kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam melaksanakan proses mengajar ataupun dalam praktik kependidikan sehingga mahasiswa dapat mengembangkan dengan lebih baik kemampuan dan keterampilannya tersebut.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, pembelajaran, siswa. |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 01 Jul 2016 04:16 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:46 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35937 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |