LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ADI MULYADI LASIA, ADI MULYADI LASIA (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PPL ADI MULYADI LASIA.pdf

Download (997kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan sebuah program yang telah direncanakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang mengambil program kependidikan. Program PPL merupakan cara untuk menambah kompetensi mahasiswa dalam bidang pekerjaan yang nantinya akan digeluti. Program PPL yang dilaksanakan di dalam lingkungan lembaga kependidikan ini merupakan bentuk penerapan dari pada yang telah didapatkan dibangku kuliah. PPL sendiri merupakan kegiatan praktek ilmu di bidang Teknologi Pendidikan. Sebelum pelaksanaaan kegiatan PPL, terlebih dahulu diadakan observasi ke LPMP DIY dan hasil dari observasi tersebut selanjutnya akan dijadikan pertimbangan dalam menentukan program kerja yang terdapat pada divisi/seksi yang ada di LPMP yang akan dilaksanakan selama 1 bulan (5 minggu). Dalam pelaksanaan PPL ini dapat memperoleh pengalaman yang dapat dijadikan bekal kelak ketika sudah benar-benar terjun di dunia kerja. Program kerja (proker) yang dijalankan meliputi program kerja yang berasal dari Subbag Umum (SBU) yaitu Penataan Lab, Inventarisasi Aset BMN, Lomba & Perayaan 17 Agustus, Pembuatan Papan Plang dan Peringatan UU Keistimewaan Yogyakarta; dari Seksi Sistem Informasi (SI) yaitu Pembuatan Video Profil LPMP; dari Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) yaitu Penilaian Pretest dan Postest Asesor Gunung Kidul dan Pengelolaan Database Diklat Kepsek Papua & Jateng; dari Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi (PMS) yaitu Posterisasi, dan Analisis Hasil Evaluasi Diri Sekolah (EDS); dan dari Widyaiswara (WI) yaitu Workshop & Diklat Cakepsek Papua. Secara keseluruhan pelaksanaan dan analisis hasil pelaksanaan program kerja kelompok yang sudah dijalankan oleh kelompok PPL di LPMP DIY telah mencapai target yang direncanakan dan pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki kebermanfaatan bagi lembaga dan mahasiswa baik untuk menambah wawasan, keterampilan, dan keahlian.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: LPMP, Diklat, Seksi, Program Kerja
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 03:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35678

Actions (login required)

View Item View Item