LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 MOYUDAN Gedongan, Sumberagung, Moyudan, Sleman, Yogyakarta 55563 Telp. (0274) 6497202, Fax. (0274) 798278

Fitri Wedaries, Fitri Wedaries (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MUHAMMADIYAH 1 MOYUDAN Gedongan, Sumberagung, Moyudan, Sleman, Yogyakarta 55563 Telp. (0274) 6497202, Fax. (0274) 798278. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. LAPORAN INDIVIDU PPL FITRI WEDARIES 14511247017 PT. BOGA.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

PPL UNY di SMK Muhamadiyah 1 Moyudan merupakan salah satu program kegiatan yang dilaksanakan oleh LPPM untuk mahasiswa UNY dalam penerapan pendidikan akademik yang diwujudkan dalam kegiatan langsung mahasiswa di lembaga pendidikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang dapat meningkatkan kedewasaan dan profesionalitas mahasiswa untuk memperbaharui dan mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat (dalam hal ini dinua pendidikan) yang lebih baik, slah satunya dengan pelaksanaan serangkaian program PPL UNY di SMK muhamadiyah 1 Moyudan tahun 2015 ini . Selama pelaksanaan PPL ini mahasiswa juga diharapkan dapat terlatih kemampuannya dalam hal administrasi yang ada di lembaga sekolah, kegiatan siswa,dan guru serta ikut dalam perbaikan-perbaikan yang dilaksanakan lembaga sekolah yang bersangkutan. Sebelum kegiatan PPL berlangsung mahasiswa melaksanakan kegiatan praPPL yaitu pembekalan yang dilakukan oleh jurusan masingmasing, pembelajaran micro teaching guna mempersiapkan praktik mengajar, dan melakukan observasi sehingga dapat memperoleh gambaran tentang kegiatan pembelajaran di SMK Muhamadiyah 1 Moyudan. Setelah melalui kegiatan observasi, mahasiswa dapat merumuskan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan. Serangkaian program kerja PPL SMK Muhamadiyah 1 Moyudan telah terlaksana dengan baik, walaupun terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaannya, seperti fasilitas dan media pembelajaran hendaknya dioptimalkan agar dapat menunjang kualitas pembelajaran dan memenuhi standar pendidikan yang ditentukan.Secara umum, program- program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan. Munculnya hambatan selama pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar. Praktikan berharap, semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 02:53
Last Modified: 01 Oct 2019 11:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35659

Actions (login required)

View Item View Item