LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II/MAGANG III

Rika Pratiwi, Rika Pratiwi (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II/MAGANG III. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
RIKA PRATIWI_LAPORAN INDIVIDU PPL II.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)/ magang III merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh UNY untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah untuk diterapkan dalam kehidupan nyata khususnya dilembaga pendidikan formal, non-formal, serta masyarakat dalam hal ini orang tua siswa. Pada awal kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan II/Magang III dilaksanakan sebelumnya mahasiswa telah melaksanakan kegiatan Pratik Pengalaman Lapangan I. Praktik pengalaman lapangan I merupakan kegiatan observasi keadaan sekolah dan asessmen siswa berkebutuhan khusus untuk mengetahui kebutuhan anak baik secara fisik. Kegiatan ini juga untuk mengetahui karakteristik anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Pada kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan II/Magang III ini merupakan kegiatan implementasi dari hasil kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan I yaitu penyusunan Rencana Program Pembelajaran dan Rencana Pembelajaran Individual. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan II dilaknakan di SLB Yapenas Unit II yang berlangsung pada tanggal 10 agustus 2015 sampai 12 september 2015. Selama kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan II dilaksanakan mahasiswa telah memberikan bimbingan baik di dalam jam pelajaran maupun luar jam pelajaran seperti ketika istirahat ataupun sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Dari Praktik mengajar yang telah dilaksanakan baik dalam pembelajaran di kelas maupun luar kelas secara umum terdapat peningkatan dibandingkan dengan hasil assessment.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 02:17
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35641

Actions (login required)

View Item View Item