LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SLB YAPENAS UNIT II Jl. Sepak Bola, Condongcatur, Sleman DIY

Kunut Nazilah, Kunut Nazilah (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SLB YAPENAS UNIT II Jl. Sepak Bola, Condongcatur, Sleman DIY. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
KUNUT NAZILAH_LAPORAN INDIVIDU PPL II.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2015 yang berlokasi di SLB YAPENAS telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 8 mahasiswa. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan merupakan suatu progam yang dirancang untuk melatih mahasiswa calon guru dalam menguasai kemampuan keguruan secara utuh dan terintegrasi sehingga setelah menyelesaikan pendidikan mereka mempunyai keterampilan sebagai tenaga profesional kependidikan dan siap untuk secara mandiri mengembangkan tugas sebagai guru. Kegiatan PPL dalam jurusan pendidikan luar biasa dibagi menjadi dua yaitu PPL I dan PPL II . Kegiatan PPL II merupakan hasil dari implementasi kegiatan PPL 1 yang sebelumnya meliputi kegiatan observasi dan asesmen kebutuhan dan potensi yang dimiliki siswa kemudian disusun sebuah Rencana Progam Pembelajaran (RPP) dan Rencana Pembelajaran Individual ( RPI ) dan Program Pembelajaran Individual (PPI). Dalam PPL 2 ini dilakukan praktik mengajar kepada siswa sesuai dengan pembagian ketika PPL 1. Progam PPL II dilaksanakan sebanyak 4 kali. Dari praktik mengajar sebanyak 4 kali kepada 2 siswa tersebut secara umum terdapat peningkatan dibandingkan dengan hasil assessment. Secara umum, program- program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan. Munculnya hambatan selama pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar. Praktikan berharap, semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, RPP, Mahasiswa
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 02:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35637

Actions (login required)

View Item View Item