LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2015 DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Suratno, Suratno (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2015 DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Suratno.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Peaktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman mulai dari 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015 yang diawali dengan observasi sosialisasi dan koordinasi, kelokasi, serta identifikasi dan inventarisasi permasalahan. Berdasarkan beberapa hal diatas, maka diagendakan program, dan disusunlah proposal kegiatan PPL tersebut. Pelaksanaan program kegiatan yang telah direncanakan tersebut meliputi yang berguna dan bermanfaat. Pada PPL I Mahasiswa diminta untuk membuat suatu program yang akan direalisasikan dalam pelaksanaan PPL II, program yang dibuat adalah program baru yang diharapkan dapat membantu dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi Dinas dalam melaksanaan Pengelolaan pendidikan, mengembangkan Lembaga, serta memunculkan inovasi untuk kedepannya. Program PPL dimulai dari kegiatan observasi di lingkungan pelaksanaan, perencanaan program, konsultasi program, serta pelaksanaan program yang direncanakan, tambahan maupun tidak direncanakan atau incidental. Pada PPL kali ini mahasiswa telah merumuskan program Utama yang berjudul “Optimalisasi Website Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Bagian Perencanaan dan Evaluasi sebagai bentuk pelayanan terhadap masyakarat” sebagai program kerja utamanya. Program PPL selain dapat menambah rasa sosial mahasiswa terhadap masyarakat, juga dapat memberikan pemahaman dan keaktifan pegawai dalam memajukan Dinas pendidikan. Keberadaan mahasiswa PPL UNY 2015 diharapkan dapat membuat perubahan-perubahan sebagai upaya memajukan pendidikan Indonesia. Dalam pelaksanaan program mahasiswa berusaha sebaik mungkin dengan pemaksimalan program kerja.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kegiatan PPL, Optimalisasi Website Dinas Pendidikan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 01:47
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35617

Actions (login required)

View Item View Item