LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 LOKASI DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA, DAN OLAHRAGA KABUPATEN SLEMAN

Merry Dita Rahmatika, Merry Dita Rahmatika (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2015 LOKASI DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA, DAN OLAHRAGA KABUPATEN SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Merry Dita R.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan II (PPL II) mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan Program Studi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta merupakan kegiatan rutin Universitas.Program tersebut termasuk dalam mata kuliah wajib tempuh dan wajib lulus.Oleh karena itu, penyusunan laporan pelaksanaan program PPL ini ditujukan untuk memenuhi syarat penilaian PPL II.Kegiatan ini bersifat aplikatif yang dilaksanakan guna mengasah ketrampilan mahasiswa, memberikan pengalaman belajar secara praktis, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi, tanggung jawab, dan kemandirian mahasiswa di lokasi PPL. Tujuan PPL yaitu mencetak calon tenaga kependidikan yang professional. Lokasi pelaksanaan kegiatan PPL adalah Dinas Pendidikan, Pemudan, dan Olahraga Kabupaten Sleman yang terletak di Jl. Parasamya, Beran Lor, Tridadi, Sleman.Kegiatan PPL II ini berlangsung mulai tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan tanggal 11 September 2015.Adapun secara spesifik, program dilaksanakan di Bidang PPNFIDinas Pendidikan, Pemudan, dan Olahraga Kabupaten Sleman yakni Pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP)tentang Prosedur Izin Lembaga Kursus dan Pelatihan, PAUD (KB, TPA, SPS), PKBM, Lembaga PNF, dan Prosedur Legalisir Ijazah Kesetaraan Beserta Media Publikasinya yang Berupa Bagan Alur Pelayanan / Data Dinding. Program PPL tambahan adalah merupakan program insidental yang berasal dari lokasi PPL yang meliputi 14 program kerja. Hasil pelaksanaan program PPL adalah SOP tentang Prosedur Izin Lembaga Kursus dan Pelatihan, PAUD (KB, TPA, SPS), PKBM, Lembaga PNF, dan Prosedur Legalisir Ijazah KesetaraanBeserta Bagan Alur Pelayanan / Data Dinding. Keberhasilan progam yang dilakukan mahasiswa dapat dikatakan mencapai 100% pada tingkat keberhasilannya namun pada keterlaksanaan progam mencapai 95 %.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Dikpora Sleman, SOP
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 30 Jun 2016 01:23
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35609

Actions (login required)

View Item View Item