LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2015 LOKASI: SMP NEGERI 2 MLATI

Ceria Andespi, Ceria Andespi (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2015 LOKASI: SMP NEGERI 2 MLATI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Hal Pengesahan.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I,II,III.pdf

Download (365kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2015 yang berlokasi di SMP Negeri 2 Mlati telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 16 mahasiswa dari program pendidikan Matematika, pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, pendidikan Keterampilan dan kerajinan, pendidikan Bahasa Jawa, pendidikan Jasamani Kesehatan dan Rekreasi, dan program Bimbingan dan Konseling. Selama kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar mandiri dan terbimbing di satu kelas, yaitu kelas VIII C. Dari keseluruhan praktik mengajar praktikan melakukan praktik mengajar sebanyak 9 kali. Materi pembelajaran adalah pemfaktoran bentuk aljabar mulai dari pemfaktoran bentuk ax + ay , bentuk kuadrat sempurna, selisih dua kuadrat hingga penyederhanaan bentuk aljabar. Selain itu, praktikan juga menyampaikan materi mengenai operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan aljabar. Selama PPL, praktikan juga menyusun program- program agar pelaksanaan PPL berjalan dengan lancar. Secara umum, program- program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan. Munculnya hambatan seperti sulitnya pengkondisian kelas pada waktu kegiatan belajar mengajar, sulitnya brerkonsultasi dengan guru pamong karena kegiatan sekolah yang padat selama pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar. Praktikan berharap, semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terkait

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Jun 2016 07:46
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35544

Actions (login required)

View Item View Item