PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN MINIMARKET (Studi pada Pelanggan Minimarket Indomaret Jl. Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta)

Prihastama, Brian (2016) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN MINIMARKET (Studi pada Pelanggan Minimarket Indomaret Jl. Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
BrianVickyPrihastama_12808144050.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh price discount terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret (2) pengaruh bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket (3) pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret. Penelitian ini dilakukan pada minimarket Indomaret yang berlokasi di Jl. Demangan Baru, Depok, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif atau hubungan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan minimarket Indomaret. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif price discount terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,806, signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,743; (2) terdapat pengaruh positif bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan minimarket Indomaret, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,866, signifikansi 0,000<0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,289; (3) terdapat pengaruh positif price discount dan bonus pack pada pelanggan minimarket Indomaret, dibuktikan dari nilai uji F sebesar 47,327 dan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Bonus Pack, Impulse Buying, Minimarket
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 28 Jun 2016 07:09
Last Modified: 30 Jan 2019 09:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35466

Actions (login required)

View Item View Item