LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Wulandari Kartika, Wulandari Kartika (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I , II , III.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

PPL adalah suatu mata kuliah yang bersifat praktek, aplikatif dan terpadu dari seluruh pengalaman belajar yang telah dialami oleh mahasiswa, oleh karena itu PPL diharapkanakan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mengenal lingkungan sekolah secara langsung dengan segala persoalannya baik permasalahan siswa, manajemen sekolah, pembelajaran, permasalahan guru, lingkunganbelajar, media pembelajaran, sertamasalah yang lainnya. Perwujudan“long life education” meskipun seorang mahasiswa akan menyelesaikan teorinya atau sering disebut dengan bebas teori, tetapi pendidikan itu tetap berjalan sepanjang hayat dan tidak pernah berhenti. Dalam hal ini disekolah merupakan tempat dimana mahasiswa melakukan kegiatan PPL, seorang mahasiswa akan belajar bersama-sama dengan siswa, guru, kepala sekolah, staf tata usaha, teman-teman sejawat dansemua yang berhubungan dengan PPL untuk menambah ilmu, penganalaman, wawasan, pengetahuan guna menciptakan profesionalisme seorang guru. Peningkatan hubungan antara perguruan tinggi dengan pemerintah daerah, sekolah dan berbagai lembaga yang terkait. PPL tahun 2015 yang dilaksanakan di SMA ANGKASA ADISUCIPTO mulai dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus sampai 12 September 2015. Kegiatan PPL tersebut yang berfokus pada proses belajar mengajar di kelas. PPL dilaksanakan di kelas XI IPA 2 2015/2016. Proses belajar mengajar yang dilaksanakan di kelas tersebut dapat dikatakan lancar. Diharapkan dari proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan dapat diambil pengalaman yang merupakan tujuan utama dari PPL. Adapula, pengalaman tersebut dapat menambah bekal bagi mahasiswa PPL untuk menjadi guru yang professional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 27 Jun 2016 03:21
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35451

Actions (login required)

View Item View Item