Tiara Budi Martanti, Tiara Budi Martanti (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SMA Negeri 1 Minggir. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. PPL yang berlangsung di SMA Negeri 1 Minggir yang terletak di Jalan Pakeran, Sendangmulyo, Sleman, Yogyakarta ini dilaksanakan selama satu bulan, yaitu mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Kegiatan PPL yang dilaksanakan berupa kegiatan pembelajaran dan kegiatan persekolahan lainnya yang memberikan bekal dan pengalaman bagi praktikan agar menjadi seorang pendidik profesional. Dalam pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari observasi, kegiatan pembelajaran, dan kegiatan penunjang PPL lainnya. Kegiatan pembelajaran terbagi menjadi beberapa tahap yaitu persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar, dan evaluasi hasil mengajar. Pelaksanaan mengajar dilaksanakan di kelas X1, XI IPS 1, XII IPS 2, dan kelas rolling (X3, XI IPS 2, dan XII IPS1) Berdasarkan kegiatan PPL yang telah dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sleman telah tercapai beberapa tujuan. Tujuan yang telah dicapai berupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan dalam bidang Pendidikan Bahasa Jerman yang diperoleh di bangku perkuliahan. Selain itu, praktikan mendapatkan bekal dan pengalaman mengajar yang menunjang proses pembentukan pribadi yang profesional.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 27 Jun 2016 02:54 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:53 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35441 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |