PENGARUH KOMUNITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Kasus pada Komunitas Merek JKT48 di Indonesia)

Atmaja, Adhiza (2016) PENGARUH KOMUNITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Kasus pada Komunitas Merek JKT48 di Indonesia). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AdhizaAtmaja_11408144068.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh komunitas merek terhadap loyalitas merek pada komunitas merek Real JKTStation, (2) pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada komunitas merek Real JKTStation, (3) pengaruh kesadaran merek terhadap loyalitas merek pada komunitas merek Real JKTStation, dan (4) pengaruh komunitas merek, kepercayaan merek, dan kesadaran merek secara bersama-sama terhadap loyalitas merek pada komunitas merek Real JKTStation. Penelitian ini tergolong penelitian asosiatif kausal, menggunakan metode kuantitatif dengan survei. Populasi pada penelitian ini adalah followers Real JKTStation di wilayah Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) komunitas merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,130 dengan nilai signifikansi sebesar 0,035 lebih kecil dari 0,05 (0,035<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,107; (2) kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,296 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,462; (3) kesadaran merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,761 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,035<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,625; dan (4) komunitas merek, kepercayaan merek dan kesadaran merek secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas merek. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 70,081 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunitas Merek, Kepercayaan Merek, Kesadaran Merek, Loyalitas Merek
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 28 Jun 2016 07:04
Last Modified: 30 Jan 2019 09:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35322

Actions (login required)

View Item View Item