Latifa Garnisti Rifani, Latifa Garnisti Rifani (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN INDIVIDU SLB G Daya Ananda. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
cover-abstrak-FIX.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB-I-III-FIX.pdf Download (358kB) | Preview |
Abstract
Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan merupakan sarana bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu teoritis yang telah dipelajari di universitas. PPL juga melatih mahasiswa untuk menguasai kemampuan dalam mengajar secara langsung. Melalui kegiatan PPL mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menjadi guru professional setelah lulus menempuh pendidikan di universitas. Pelaksanaan PPL bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa dibagi menjadi 2, yaitu PPL I dan PPL 2. PPL I digunakan untuk melakukan observasi dan assesmen terhadap kondisi subyek yang diamati. Sedangkan PPL 2 dilaksanakan dengan menerapkan program yang telah dibuat berdasarkan hasil asesmen pada PPL I. Kegiatan PPL 2 berlokasi di SLB G Daya Ananda. Pelaksanaan kegiatannya yaitu pada tanggal 10 Agustus-12 September 2015. PPL 2 diisi dengan kegiatan mengajar di kelas sesuai dengan program yang telah dibuat. Program yang dibuat yaitu Rencana Program Pembelajaran (RPP). Rencana/Program Pembelajaran ini diprogram untuk siswa yang menjadi subyek mengajar sebagai bentuk solusi untuk mengatasi masalah belajar siswa. Kegiatan mengajar dikelas dilakukan sebanyak 6 kali pertemuan. Materi yang diajarkan disesuaikan dengan hasil asesmen dan hasil konsultasi dari guru maupun dosen pembimbing. Setelah siswa mengikuti pembelajaran, terdapat peningkatan kemampuan baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, Laporan |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 23 Jun 2016 07:01 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35273 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |