LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) INTERNATIONAL INBOUND MOBILITY PROGRAM DI KOLEJ VOKASIONAL BATU PAHAT Jln. Kluang KM. 7. 83000, Batu Pahat, Johor, Malaysia

MEIDA MANGESTI, MEIDA MANGESTI (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) INTERNATIONAL INBOUND MOBILITY PROGRAM DI KOLEJ VOKASIONAL BATU PAHAT Jln. Kluang KM. 7. 83000, Batu Pahat, Johor, Malaysia. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL_Meida Mangesti_12518244012_KVBP.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk dapat meraih gelar sarjana kependidikan. PPL merupakan kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa melalui praktik mengajar secara langsung di sekolah-sekolah yang sesuai dengan program studi mereka. Mulai tahun 2015, kegiatan PPL Universitas Negeri Yogyakarta dilaksanakan setelah kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan kata lain, kegiatan PPL merupakan kegiatan yang terpisah waktunya dengan KKN. PPL dilaksanakan sekurang-kurangnya satu bulan di sekolah yang ditentukan oleh pihak universitas. PPL dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagian wilayah Magelang, Purworejo dan Klaten. Selain kegiatan PPL di sekitar daerah kampus, Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) mengadakan program kerjasama berupa International Inbound Mobility Programdengan Fakulti Pendidikan Teknikal dan Vokasional Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (FPTV UTHM) yang dalam pelaksanaannya mengadakan kegiatan PPL Internasional. Kegiatan PPL Internasional ini memiliki bobot yang sama dengan PPL biasa, yakni 3 sks dengan beban mengajar yang telah ditentukan. Perbedaanya ialah lokasi pelaksanaan PPL Internasional ini yang berada di luar negeri yaitu Malaysia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Jun 2016 02:54
Last Modified: 01 Oct 2019 11:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35185

Actions (login required)

View Item View Item