LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Warastri Mutada Ngulandari, Warastri Mutada Ngulandari (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, 2, 3.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
laporan dana.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan perguruan tinggi negeri yang berbasis untuk menyelenggarakan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat serta membina tenaga kependidikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka UNY memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa program studi pendidikan pada salah satu mata kuliah yaitu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UniversitasNegeri Yogyakarta secara terbimbing dilaksanakan mulai dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015 yang berlokasi di SMK YPKK 2 Sleman yang beralamatkan di Jl. Pemuda Wadas Tridadi Sleman, Telp. 868394 Kode Pos 55511 Yogyakarta yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman pengajaran pada kondisi di lapangan yang sesungguhnya. Sehingga mahasiswa memiliki pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar dan kelak menjadi bekal untuk mahasiswa dalam dunia kerja, yaitu khususnya menjadi tenaga pendidik di masa mendatang. Dalam kegiatan Pembelajaran perlu melakukan persiapan diantaranya penyusunan RPP, dan media pembelajaran. Mata pelajaran yang diampu yaitu Mengidentifikasi sikap dan perilaku wirausaha dan Menerapkan sikap dan perilaku kerja prestatif (selalu ingin maju) untuk kelas X. Kelas yang diampu yaitu kelas X Akuntansi 2 dan X Akuntansi 3. Progam-program yang telah terlaksana tersebut, merupakan indikasi keberhasilan semua pihak yang terkait. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini dijadikan proses pembelajaran bagi mahasiswa sebagai calon guru atau pendidik Ekonomi dan dapat meningkatkan serta mengembangkan diri. Semoga dengan adanya kegiatan PPL ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan diri agar kelak menjadi guru atau pendidik yang profesional yaitu guru yang mempunyai nilai, sikap, kemampuan dan ketrampilan yang memadai sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL UNY 2015, SMK YPKK 2 SLEMAN, kegiatan belajar mengajar.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 23 Jun 2016 02:23
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35171

Actions (login required)

View Item View Item