PENGARUH CITRA MEREK, MEDIA IKLAN INSTAGRAM, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VANS (Studi Kasus pada followers Twitter @VHeadID)

Lubis, Ikhsan (2016) PENGARUH CITRA MEREK, MEDIA IKLAN INSTAGRAM, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VANS (Studi Kasus pada followers Twitter @VHeadID). S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
IkhsanBismoHidayatLubis_11408141034.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID. (2) Pengaruh media iklan Instagram terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID. (3) Pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID. (4) Pengaruh citra merek, media iklan Instagram dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Twitter @VHeadID. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 145 responden. Alat ukur terbukti valid dan reliabel untuk instrumen penelitian. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID (β) 0,260 dan tingkat signifikansinya 0,015. (2) Media iklan Instagram berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID sebesar (β) 0,590 dan tingkat signifikansinya 0,000. (3) Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID sebesar (β) 0,547 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Citra merek, media iklan Instagram dan persepsi kualitas secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers @VHeadID dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05), dan besarnya adjusted R² citra merek, media iklan Instagram, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk Vans pada followers Twitter @VHeadID adalah sebesar 0,458.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: citra merek, media iklan Instagram, persepsi kualitas, keputusan pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 23 Jun 2016 06:43
Last Modified: 30 Jan 2019 09:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35152

Actions (login required)

View Item View Item