PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA BUS TRANS JOGJA DI YOGYAKARTA

Fuad, Muhammad (2016) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA BUS TRANS JOGJA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
MuhammadFuad_09408144039.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Persepsi Harga terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna bus trans jogja di yogyakarta, (2) Kualitas Layanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna bus trans jogja di yogyakarta, (3) Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan pada pengguna bus trans jogja di Yogyakarta, dan (4) Persepsi Harga, Kualitas Layanan, dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan pada pengguna bus trans jogja di yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna bus Trans Jogja di Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah konsumen di shelter Bus Trans Jogja RSUP dr. Sardjito, shelter bandara, shelter terminal Giwangan Yogyakarta, dan diambil sebanyak 140 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrument menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,202 dan tingkat signifikansinya 0,027. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,178 dan tingkat signifikansinya 0,026. (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi 0,146 dan tingkat signifikansinya 0,015. (4) Persepsi harga, kualitas layanan dan citra merek secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). (5) Besarnya pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan citra merek terhdap kepuasan pelanggan (adjusted R²) adalah sebesar 10,8%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 1,846 + 0,202X₁ + 0,178X₂ + 0,146X₃ + e

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, kualitas layanan, citra merek, kepuasan pelanggan
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 23 Jun 2016 06:59
Last Modified: 30 Jan 2019 09:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35150

Actions (login required)

View Item View Item