LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN 2015 LOKASI: SD NEGERI SINDUADI 1 ALAMAT LOKASI : JL, MAGELANG.06, KARANGANYAR NO. 59 A SINDUADI, MLATI, SLEMAN, YOGYAKARTA

Pamungkas, Gana Nur Putra (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN 2015 LOKASI: SD NEGERI SINDUADI 1 ALAMAT LOKASI : JL, MAGELANG.06, KARANGANYAR NO. 59 A SINDUADI, MLATI, SLEMAN, YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
GANA NURPUTRA P.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diambi lpara mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta. SD N Sinduadi 1 yang beralamat di jalan Magelang KM 06, Karanganyar 59 A, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta merupakan salah satu tempat pelaksanaan PPL.Pelaksanaan PPL di SD N Sinduadi 1 terdiri atas beberapa program kegiatan. Kegiatan utama dari PPL adalah praktik mengajar langsung siswa di sekolah dasar. Program-program lain yang turut dilaksanakan dalam kegiatan PPL antara lain membantu melengkapi administrasi buku induk siswa baru, pendataan calon peserta ekstrakurikuler, menggantikan pembelajaran saat jam kosong, lomba(classmeeting) dan jalan sehat untuk peringatan Hari Olahraga Nasional. Semua program PPL tersebut dapat terlaksana dengan baik.. Program PPL di SD N Sinduadi1 yang dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai tanggal 12 September 2015 ini meminta mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sekolah. Mahasiswa diharapkan dapat memberikan bantuan pemikiran, tenaga, dan ilmu pengetahuan dalam merencanakan dan melaksanakan program baik program pembelajaran di dalam kelas maupun program-program pendukung lainnya.Melalui program tersebut mahasiswa akan mengeksplorasi suatu pembelajaran menjadi lebih bermakna dengan inovasi dan penggunaan metode serta model pembelajaran yang bervariasi sesuai dengan tujuan pembelajaran. Setelah dilaksanakannya program PPL inimahasiswa diharapkan lebih peka terhadap permasalahan yang dihadapidalampembelajaran dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan tersebut untuk memecahkannya. Selain itu kepribadiannya sebagai seorang calon pendidik menjadi lebih matang sehingga dapat mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pendidik yang professional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: SD N Sinduadi 1, Program PPL UNY.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Jun 2016 06:07
Last Modified: 01 Oct 2019 11:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35097

Actions (login required)

View Item View Item