Julia Mukti Restiarini, Julia Mukti Restiarini (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SMP NEGERI 2 MUNTILAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
2. Halaman Judul.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
3. Lembar pengesahan.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
4. Kata Pengantar.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
7. ISI LAPORAN.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta yang salah satunya berlokasi di SMP N 2 Muntilan telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2014. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 10 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Daerah, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Program Studi Pendidikan Seni Kerajinan, dan Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Tujuan diadakannya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa tentang dunia pendidikan secara nyata sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional di bidangnya.Kegiatan PPL yang dilaksanakan meliputi praktek mengajar, pembuatan soal evaluasi, pembuatan media dan pembuatan RPP serta kegiatan lainnya. Dalam melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan, mahasiswa menggunakan metode yang tersusun secara berurutan, yang dimualai dari melakukan observasi kondisi sekolah serta pembelajaran di kelas dan peserta didik dengan bimbingan guru pembimbing. Setelah melakukan observasi, mahasiswa berkonsultasi dengan guru pembimbing dan dosen pembimbing lapangan untuk membahas langkah-langkah yang akan ditempuh mahasiswa dalam mempersiapkan Praktik Pengalaman Lapangan. Dalam Pembuatan RPP mahasiswa mendapat bimbingan dan arahan secara langsung dari guru pembimbing lapangan, mulai dari pembuatan sampai dengan pelaksanaan RPP. Selama kegiatan belajar mengajar berlangsung di kelas, mahasiswa PPL tidak lepas dari pengawasan dan bimbingan guru pembimbing dikarenakan kebijakan dari sekolah mengharuskan mahasiswa PPL didampingi oleh guru pembimbing. Setelah pelaksanaan RPP selesai, guru pembimbing mengevaluasi pelaksanaan RPP di kelas dan memberikan masukan-masukan untuk pelaksanaan RPP selanjutnya.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, SMP N 2 Muntilan, Praktik Mengajar. |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 22 Jun 2016 01:10 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35050 |
Actions (login required)
View Item |