LAPORAN KEGIATAN PPL LOKASI UPT DISDIKPORA KECAMATAN MUNGKID KABUPATEN MAGELANG JUDUL : “OPTIMALISASI RUANG KERJA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI UPT DISDIKPORA KECAMATAN MUNGKID KABUPATEN MAGELANG”

DANA SURJIANA MUTTAQIEN, DANA SURJIANA MUTTAQIEN (2015) LAPORAN KEGIATAN PPL LOKASI UPT DISDIKPORA KECAMATAN MUNGKID KABUPATEN MAGELANG JUDUL : “OPTIMALISASI RUANG KERJA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI UPT DISDIKPORA KECAMATAN MUNGKID KABUPATEN MAGELANG”. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
14. 12110241045 - DANA SURJIANA MUTTAQIEN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Ruang kerja pada umumnya tempat berlangsungnya proses pekerjaan, pengertian ini menyangkut tempat yang tertutup maupun terbuka. Ruang kerja mempunyai pengertian yang lebih luas karena didalamnya termasuk ruang kerja suatu kantor, dimana ruang kerja suatu kantor merupakan tempat berlangsungnya proses pekerjaan dari kegiatan administratif sedangkan berlangsungnya proses pekerjaan non administratif pada umumnya tidak di ruang kantor. Kegiatan administratif, dahulu diartikan secara sederhana sebagai kegiatan tulis menulis, pada saat ini dipahami sebagai aktifitas yang banyak berhubungan dengan kertas, sebagai dokumen, komunikasi tertulis, informasi, data, yang semua harus mendapatkan pengamanan yang memadai agar tidak jatuh ketangan pihak lain yang dapat digunakan untuk mengancam, atau membahayakan organisasi, karena dalam kertas-kertas tersebut berbagai rahasia organisasi. Motivasi diartikan sebagai suatu kekuatan sumber daya yang menggerakkan dan mengendalikan perilaku manusia. Motivasi sebagai upaya yang dapat memberikan dorongan kepada seseorang untuk mengambil suatu tindakan yang dikehendaki, sedangkan motif sebagai daya gerak seseorang untuk berbuat. Karena perilaku seseorang cenderung berorientasi pada tujuan dan didorong oleh keinginan untuk mencapai tujuan tertentu. Motivasi kerja sangat diperlukan bagi setiap pegawai untuk dapat mempertahankan karier maupun mengembangkan karier bahkan untuk mencapai jenjang karier tertinggi dalam setiap lembaga.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Ruang Kerja, Motivasi Kerja.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jun 2016 05:02
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/35033

Actions (login required)

View Item View Item