LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SMK ABDI NEGARA MUNTILAN

Zainal Arifin, Zainal Arifin (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) SMK ABDI NEGARA MUNTILAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORAN ZAINAL.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan merupakan salah satu bentuk pendidikan dengan memberikan pelatihan dan pengalaman belajar yang berhubungan dengan masyarakat, khususnya dunia pendidikan. Selain itu PPL juga menjadi wadah bagi calon tenaga pendidik untuk dapat mengenal dunia kerjanya sebagai tenaga penddik nantinya sehingga kegiatan ini dapat di manfaatkan untuk mengidentifikasi permasalahan yang muncul dan cara mengatasinya yang berkaitan dengan dunia pendidikan terutama sebagai calon tenaga pendidik. Praktik Pengalaman Lapangan bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan lapangan sebagai bekal mahasiswa untuk menjadi calon tenaga pendidik yang berkompeten dan professional bagi peserta didik pada khususnya dan bagi masyarakat pada umumnnya, serta dapat pula menjadi pribadi yang menjadi panutan baik di sekolah maupun di masyarakat. Sebelum pelaksanaan PPL, terlebih dahulu dilakukan observasi sekolah pada tanggal 16-20 Februari 2015 sebagai bahan persiapan pelaksanaan PPL, serta dilaksanakannya observasi kelas dan peserta didik pada tanggal 10 Maret 2015 dalam rangka pengenalan kelas dan proses pembelajaran. Sedangkan pelaksanaan PPL yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus sampai 12 September 2015, program individu yang akan dilaksanakan berupa praktik mengajar mandiri dan terbimbing untuk mata pelajaran Bahasa Jawa kelas X AP,X AK,X PM,XI AP,XI AK,XI PM. Untuk mendukung kegiatan penyampaian materi pada peserta didik diperlukan beberapa perangkat pembelajaran berupa silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), buku pegangan, dan referensi materi pelajaran dari internet atau sumber lainnya. Untuk menguji hasil belajar siswa, dibuat pula soal ulangan harian kemudian tindak lanjutnya adalah program remedial bagi siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Observasi, SMK Abdi Negara Muntilan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 17 Jun 2016 04:50
Last Modified: 01 Oct 2019 11:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34963

Actions (login required)

View Item View Item