LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN

Annisa Fatturahmi W.A, Annisa Fatturahmi W.A (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ANNISA F.WA (12110241039).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)/Magang III dilaksanakan untuk pengembangan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan.Berdasarkan hasil observasi di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta didapatkan tujuan dari penelitian Evaluasi Program Sister School di SMA N 6 Yogyakarta dan SMA Gotong Yogyakarta yaitu untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan tersebut.Sedangkan untuk Analisis Hasil PPDB dan Anak Putus Sekolah yaitu untuk mendapatkan hasil dari peserta didik pada tingkat SMP,SMA dan SMK kota Yogyakarta Program individu utama yaitu Evaluasi Program Sister School di SMA N 6 Yogyakarta dan SMA Gotong Yogyakarta penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan CIPP yang beroierentasi pada konteks, Masukan, Proses dan menghasilkan sebuah produk. Sedangkan untuk hasil analisis PPDB dan Anak Putus Sekolah menggunakan metode data kuantitatif yang digambarkan pada sebuah diagram untuk menunjukan suatu perbandingan diantara peserta didik baik di dalam kota maupun diluar kota Yogyakarta Dari program individu tersebut didapatkan suatu hasil yang menunjukan bahwa kegiatan workshop ini sudah berjalan sesuai dengan rencana Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dengan mengundang 14 sekolah di kota Yogyakarta dengan pesertanya yaitu terdiri dari empat Wakil kepala yaitu Wakil Kepala Kurikulum, Wakil Kepala Kesiswaan,Wakil Kepala Sarana dan Prasarana dan Wakil Kepala Humas. Workshop tersebut dilaksnakan selama satu hari dan untuk pendampingan dilaksanakan selama 12 kali pertemuan pada setiap sekolah. Produk yang dihasilkan yaitu adanya format analisis SWOT dan dokumentasi Guru. Sedangkan untuk hasil dari analisis PPDB dan Anak Putus Sekolah didapatkan hasil peserta didik dari tingkat SMP,SMA dan SMK yang berasal dari luar kota maupun dalam kota Yogyakarta yang masih di klasifikasikan dalam siswa pemegang KMS ataukah Non-KMS sehingga dapat terlihat bahwa peserta didik pada tahun ini banyak yang berasal dari dalam kota Yogyakarta.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, CIPP, Analisis, Kuantitatif
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Jun 2016 02:17
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34836

Actions (login required)

View Item View Item