LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 SMA EL SHADAI MAGELANG

Andi Hermawan, Andi Hermawan (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 SMA EL SHADAI MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN FIX ANDI HERMAWAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Sebagai mahasiswa yang di didik untuk nantinya menjadi seorang Guru, maka mahasiswa jurusan pendidikan diwajibkan untuk mengikuti Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang menjadi salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa S1 sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sebagai sarjana pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Pelaksanaan PPL bertempat di SMA EL SHADAI Magelang, Jl. A. Yani 28 Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Kegiatan PPL dimulai pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 14 September 2015. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Kegiatan PPL umumnya mencangkup kegiatan belajar mengajar, membuat persiapan berupa Administrasi Guru, pengembangan media dan kegiatan lain yang berkaitan tentang proses belajar mengajar. Kegiatan PPL bertujuan untuk memberikan pengalaman lapangan kepada mahasiswa praktikan sebelum benar-benar nantinya menjadi Guru dan mengajar di sekolah. Pengalaman tersebut antara lain dalam mengajar, berinteraksi dengan pihak sekolah, menghadapi anak didik, serta mengabdi untuk kepentingan pendidikan. Pelaksanaan kegiatan PPL juga tidak akan terlepas dari berbagai kendala dan hambatan. Hambatan tersebut tentu dapat diatasi dengan bekerja keras, mau menerima masukan dari orang lain dan keinginan untuk memperbaiki diri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Jun 2016 01:15
Last Modified: 01 Oct 2019 11:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34804

Actions (login required)

View Item View Item