LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014 SMA EL SHADAI MAGELANG

Bianca Paramita K D, Bianca Paramita K D (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014 SMA EL SHADAI MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN BIANCA PARAMITA.pdf

Download (699kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa S1 selama kurang lebih satu bulan terhitung dari tanggal 10 Agustus 2015 sampai tanggal 14 september 2015 sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sebagai sarjana pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Visi dari Praktik Pengalaman Lapangan adalah wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Pelaksanaan KKN-PPL bertempat di SMA EL SHADAI Magelang, Jl. A. Yani 28 Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Kegiatan PPL umumnya mencakup kegiatan belajar mengajar, membuat persiapan berupa Administrasi Guru (RPP, Program semester, Program Tahunan, dll) pengembangan media dan kegiatan lain yang berkaitan tentang proses belajar mengajar. Kegiatan PPL memberikan pengalaman luas kepada mahasiswa praktikan dalam bagaimana cara mengajar dengan berbagai macam karakter siswa, berinteraksi dengan pihak sekolah, mengabdi untuk kepentingan pendidikan yang secara langsung dapat dirasakan oleh mahasiswa. Pelaksanaan kegiatan PPL juga tidak akan terlepas dari berbagai kendala dan hambatan. Hambatan tersebut tentu dapat diatasi dengan bekerja keras, mau menerima masukan dari orang lain dan keinginan untuk memperbaiki diri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Jun 2016 01:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34803

Actions (login required)

View Item View Item