HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK LEONARDO KLATEN TAHUN 2012/2013

Santoso, Yanuar (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK LEONARDO KLATEN TAHUN 2012/2013. S1 thesis, UNY.

Full text not available from this repository.

Abstract

HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI JURUSAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK LEONARDO KLATEN TAHUN 2012/2013 Penelitian ini be pelaksanaan pembelajaran pelaksanaan pembelajaran kesiapan dan persepsi siswa SMK Leonardo Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian meliputi: persepsi siswa dalam pelaksanaan kesiapan siswa dalam mengikuti pelaksanaan dan hasil belajar pada mata pelajaran konsep teaching factory dan dokumentasi. Sampel SMK Leonardo Klate menggunakan korelasi Pengolahan data pada skripsi ini menggunakan bantuan program windows. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan pembelajaran tinggi sebesar 20,90% persepsi dalam kategori kategori rendah; (2) Kesiapan responden dalam katego menunjukkan tingkat kesiapan rendah; (3) siswa tentang pelaksanaan siswa dengan koefisien F nilai Fhitung: 3,954 > siswa dalam pelaksanaan siswa dengan koefisien korelasi rhitung: 0,281 > rtabel: 0,2 dalam pelaksanaan pembelajaran koefisien korelasi 0,326 0,244; (6) persepsi dan factory mempunyai sumbangan efektif (SE) siswa. Kata kunci : persepsi iv SISWA TERHADAP TEACHING FACTORY DAN KESIAPAN SISWA TEACHING FACTORY Oleh: Yanuar Santoso NIM. 08504241038 bertujuan untuk mengetahui persepsi si teaching factory, kesiapan siswa dal teaching factory dan untuk mengeta dengan hasil belajar siswa di kelas XI Jurusan TKR ekspos fakto. Variabel penelitian swa pembelajaran teaching factory am pembelajaran teaching factory Teknologi Motor Bensin yang menerapkan (Y). Pengumpulan data menggunakan instrumen ampel penelitian ini adalah siswa kelas XI Klaten yang berjumlah 67 siswa. Teknik analisis data product moment dan analisis regresi ganda dua prediktor. bahwa; (1) Persepsi teaching factory terdapat responden 20,90%. Sebanyak 62,69% responden menunjukkan tingkat sedang, 16,42 % responden menunjukkan siswa dalam pembelajaran teaching factory kategori tinggi sebesar 17,90%. Sebanyak 62,20 kesiapan yang sedang, 20,90 % responden terdapat hubungan signifikan antara persepsi pembelajaran teaching factory dengan hasil belajar Fhitung sebesar 3,954 pada taraf signifikan Ftabel: 3,14; (4) terdapat hubungan signifikan antara pembelajaran teaching factory dengan 0,281 pada taraf signifikan 5 0,244; (5) terdapat hubungan signifikan antara teaching factory dengan hasil 326 pada taraf signifikan 5 % dengan nilai rhitung kesiapan siswa dalam pelaksanaan pembelajaran sebesar 10,9% terhadap persepsi, kesiapan, teaching factory dan hasil belajar siswa dalam dalam mengikuti mengetahui hubungan . (X1), (X2) n angket Jurusan TKR di SPSS 17.0 for siswa tentang dalam kategori % persepsi dalam terdapat 62,20% responden mempunyai dan kesiapan 5 % dengan persepsi hasil belajar % dengan nilai kesiapan siswa belajar dengan hitung: 0,326 > ttabel: teaching hasil belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 16 Jun 2016 01:08
Last Modified: 30 Jan 2019 09:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34802

Actions (login required)

View Item View Item