Umar, Umar (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) TAHUN PELAJARAN 2015/2016 Lokasi : SMK MA’ARIF SALAM MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR TABEL.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa S1 Kependidikan, yang pelaksanaannya dilakukan di sebuah institusi pendidikan dalam hal ini sekolah. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini memiliki misi yaitu untuk menyiapkan dan menghasilkan tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang profesional. Kegiatan PPL ini juga bertujuan untuk menyiapkan dan membekali mahasiswa sebelum memasuki realita dunia kependidikan dan masyarakat. Kegiatan PPL ini dilaksanakan di SMK Ma’arif salam, yang beralamatkan di Jalan Citrogaten Magelang. Pada pelaksanaan PPL praktikan mengampu kelas XI TKR dengan dua Standar Kompetensi diantaranya sistem penerangan pada kendaraan ringan. Pembelajaran ini dilaksanakan selama satu semester atau kurang lebih 18 kali pertemuan. Pembelajaran terbagi menjadi pembelajaran teori dan praktik. Namun berdasarkan jadwal yang ditentukan oleh Universitas Negeri Yogyakarta maka KBM yang dilaksanakan mahasiswa praktikan selama 5 kali pertemuan. Mahasiswa dalam setiap minggunya mengampu satu kelas 6 jam pelajaran teori praktik. Hasil kegiatan PPL ini mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman yang belum pernah diperoleh di perkuliahan, terutama dalam mengajar di kelas dan penguasaan kelas, baik di kelas teori maupun di kelas praktik. PPL juga berfungsi untuk memberikan gambaran yang tepat tentang sejauh mana kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam melaksanakan proses mengajar ataupun dalam praktik kependidikan lainya sehingga mahasiswa dapat mengembangkan dengan lebih baik kemampuan dan keterampilannya tersebut. Pada pelaksanaan kegiatan PPL ini tidak terlepas dari hambatan-hambatan, namun hambatan tersebut dapat teratasi dengan manajemen yang lebih baik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SMK Ma’arif , PPL 2015, TKR, Kelistrikan. |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 15 Jun 2016 08:33 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:53 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34795 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |