LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PGRI 1 SENTOLO

SHOFAT IQDAM ALI RIZA, SHOFAT IQDAM ALI RIZA (2015) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK PGRI 1 SENTOLO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah kegiatan yang mampu memberikan manfaat bagi sekolah dalam rangka peningkatan maupun pengembangan program-program sekolah dan mengadakan pembenahan serta perbaikan non fisik yaitu mengajar dan non mengajar guna menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Mahasiswa PPL dilatih untuk mengembangkan diri sebagai tenaga keguruan dan atau kependidikan yang memiliki nilai sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi guru yang profesional. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam PPL antara lain kegiatan persiapan, kegiatan praktik pelaksanaan mengajar, dan kegiatan evaluasi praktik mengajar. Kegiatan persiapan meliputi observasi pembelajaran di kelas yang dilakukan saat Kegiatan Belajar Mengajar di kelas berlangsung. Kegiatan praktik mengajar dilaksanakan di kelas XI AK setiap hari Rabu (Jam ke 5-7. Mahasiswa PPL mengampu standar kompetensi Mengelola Admisistasi Pajak. Seluruh kegiatan PPL dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar meskipun ada sedikit hambatan dalam pelaksanaannya. Namun demikian, hambatan tersebut dapat teratasi berkat hubungan dengan guru pembimbing, pihak sekolah dan sarana prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan pembelajaran. Sehingga mahasiswa PPL mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang banyak untuk mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan dalam mengajar untuk digunakan ketika akan menjadi seorang guru yang professional nantinya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jun 2016 07:14
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34759

Actions (login required)

View Item View Item