Laporan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta Di SMK Muhammadiyah 1 Salam

Dimas Bintang Nurdiansah, Dimas Bintang Nurdiansah (2015) Laporan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta Di SMK Muhammadiyah 1 Salam. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Halaman judul.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Kata pengantar.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah atau lembaga kependidikan yang bertujuan memberikan bekal pengalaman mengajar kepada mahasiswa. Pelaksanaan PPL di SMK Muhammadiyah 1 Salam mahasiswa dibimbing untuk dapat belajar menjadi seorang guru yang baik dengan menyiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan mengevaluasi hasil pembelajaran. Kegiatan PPL dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus 2015 sampai tanggal 10 September 2015. Rangkaian kegiatan PPL diawali dari kuliah Pembelajaran Mikro, observasi lingkungan pembelajaran, hingga praktik belajar mengajar yang sebenarnya di SMK Muhammadiyah 1 Salam program studi Teknik Permesinan. Kegiatan yang dilakukan antara lain kegiatan mengajar dan kegiatan non mengajar. Mata pelajaran yang diampu oleh mahasiswa praktikan adalah menggambar AutoCAD 2 dimensi untuk kelas XI dan XII. Jadwal mengajar mahasiswa praktikan adalah hari Selasa pukul 11.00-15.00 untuk kelas XII MPA, Rabu pukul 11.00-15.00 untuk kelas XII MPB, Kamis pukul 13.30-15.00 untuk kelas XI MPA, dan Jumat pukul 13.35-14.45 untuk kelas XI MPB. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL ini adalah pengalaman nyata dalam mengajar, pengalaman dalam menghadapi peserta didik yang mempunyai karakter yang berbeda-beda, belajar untuk membuat persiapan mengajar, belajar mengatasi hambatan-hambatan yang muncul selama proses pembelajaran, dan belajar menjadi seorang guru yang profesional yang mampu menjawab tantangan dunia pendidikan dimasa yang akan datang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan(PPL), SMK Muhammadiyah 1 Salam, AutoCAD
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jun 2016 02:47
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34679

Actions (login required)

View Item View Item