Mardani, Tri (2016) HUBUNGAN KEIKUTSERTAAN GURU DALAM MGMP BAHASA INGGRIS DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS SMP/MTS SE KECAMATAN PURWAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Mardani Tri Purnomo_08101241011.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keikutsertaan guru dalam MGMP Bahasa Inggris dengan kompetensi profesional guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP/MTs se Kecamatan Purwakarta Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan dua variabel yaitu keikutsertaan guru dalam MGMP Bahasa Inggris dan kompetensi profesional guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP/MTs. Subyek penelitian yaitu guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP/MTs se Kecamatan Purwakarta dengan jumlah populasi 14 guru. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Hal ini dikarenakan jumlah populasi yang relatif kecil yaitu kurang dari 30 orang. Istilah lain dari sampling jenuh adalah sensus, dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Selanjutnya uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas data dan uji linieritas. Kemudian uji hipotesis menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara keikutsertaan guru dalam MGMP Bahasa Inggris dengan kompetensi profesional guru mata pelajaran Bahasa Inggris SMP/MTs se Kecamatan Purwakarta sebesar 0,99. Perhitungan uji t menunjukkan bahwa thitung yakni 24,32 lebih besar dari ttabel yakni 2,17 (thitung>ttabel) yang berarti nilai korelasi signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Admin Administrasi Pendidikan FIP |
Date Deposited: | 14 Jun 2016 02:47 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 09:34 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34492 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |