LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 Gadingan, Wates

AD Syerit Zulfinda Tahdin, AD Syerit Zulfinda Tahdin (2015) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 Gadingan, Wates. laporan ppl.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL AD Syerit ZT 12520241033.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai 12 September 2015 dan dilaksanakan di sekolah, merupakan mata kuliah lapangan yang wajib diambil oleh seluruh mahasiswa program studi kependidikan di Univeritas Negeri Yogyakarta. Tujuan diadakannya PPL adalah untuk meningkatkan produktivitas tenaga pendidik, khususnya calon guru baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Selama kegiatan PPL dalam kegiatan mengajar, praktikan mengampu mata diklat Produktif TKJ dengan pokok bahasan Melakukan instalasi perangkat jaringan lokal (LAN) dan mengajar di kelas XI TKJ. Selain kegiatan mengajar, praktikan juga melakukan kegiatan lain yang mendukung kegiatan mengajar, yakni menyusun perangkat mengajar yang meliputi: Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan, dan lain sebagainya. Secara umum, pelaksanaan kegiatan PPL di SMK Muhammadiyah 1 Wates berjalan dengan baik dan lancar berkat adanya upaya dan dukungan yang baik dari beberapa unsur antara lain dari sekolah seperti kepala sekolah, guru, karyawan, serta siswa-siswi di SMK Muhammadiyah 1 Wates. Meskipun begitu, praktikan tetap menghadapi sedikit hambatan ketika praktik mengajar seperti ketersediaan sarana dan prasarana.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PPL, SMK Muhamadiyah 1 Wates, UNY
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 13 Jun 2016 03:16
Last Modified: 13 Jun 2016 03:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34378

Actions (login required)

View Item View Item