Iksan Sudibya, Iksan Sudibya (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI KEPEK Kepek Pengasih Pengasih Kulon Progo Dosen Pembimbing Lapangan Drs. F. Suharjana, M.Pd. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
12604224053_Iksan Sudibya_FIK.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
SD Negeri Kepek merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk oleh pihak UNY untuk menjadi lokasi PPL pada tahun 2015. Tujuan dari program PPL adalah untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang manajerial dan pembelajaran di sekolah; memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam rangka melatih dan mengembangkan kmpetensi dalam bidang keguruan atau pendidikan; memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, belajar, dan memahami seluk beluk sekolah dengan segala permasalahannya; serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah diperoleh dari Universitas.. Program kegiatan PPL adalah mengajar mata pelajaran dasar selama satu bulan dimulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 12 September 2015. Sebelum proses pembelajaran dilaksanakan, praktikan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Dari pelaksanaan kegiatan PPL, dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL, dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengenal segala permasalahan di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari dalam kehidupan nyata di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SD N Kepek, PPL, Mahasiswa |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 13 Jun 2016 03:04 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34375 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |