LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI KEPEK Kepek, Pengasih kec, Pengasih kab,Kulonprogo Dosen Pembimbing Lapangan Drs. F. Suharjana, M.Pd.

Viko Bayu Aji, Viko Bayu Aji (2015) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI KEPEK Kepek, Pengasih kec, Pengasih kab,Kulonprogo Dosen Pembimbing Lapangan Drs. F. Suharjana, M.Pd. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
12604224046_Viko Bayu A_FIK.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Negeri Kepek merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk oleh pihak UNY untuk menjadi lokasi PPL pada tahun 2015. Tujuan dari program PPL adalah untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang manajerial dan pembelajaran di sekolah; memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam rangka melatih dan mengembangkan keprofesionalan dalam bidang keguruan atau pendidikan; memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, belajar, dan memahami seluk beluk sekolah dengan segala permasalahannya; serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dimiliki dalam proses pembelajaran. Program kegiatan PPL adalah mengajar mata pelajarandasarselama satu bulan dimulai tanggal 12Agustus sampai dengan 12 September 2015. Sebelum proses pembelajaran dilaksanakan di kelas, praktikan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Dari pelaksanaan kegiatan PPL, dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL, dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengenal segala permasalahan di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari dalam kehidupan nyata di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 13 Jun 2016 02:51
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34372

Actions (login required)

View Item View Item