Pelatihan Pemrograman Komputer untuk Perangat Keras Guna Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru-guru SMK dalam Rangka Mendukung Sertifikasi Profesi

Masduki Zakaria, M.T. Pelatihan Pemrograman Komputer untuk Perangat Keras Guna Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru-guru SMK dalam Rangka Mendukung Sertifikasi Profesi. INOTEK.

[img] Text
naskah_publikasi.doc

Download (110kB)

Abstract

Pelatihan Pemrograman Komputer untuk Perangat Keras Guna Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru-guru SMK dalam Rangka Mendukung Sertifikasi Profesi, dimaksudkan sebagai upaya Tim Pengabdi untuk berkontribusi secara langsung terhadap persiapan sertifikasi kompetensi bagi-bagi guru Bidang Keahlian Teknik Elektronika. Berkenaan dengan sertifikasi kompetensi professional bagi guru, maka LPTK sebagai lembaga yang paling bertanggung jawab terhadap kualifikasi kompetensi guru dipandang perlu untuk membantu melakukan persiapan sertifikasi kompetensi profesional bagi guru melalui kegiatan pelatihan keterampilan kejuruan bidang keahlian. Pelatihan keterampilan kejuruan bidang keahlian teknik elektronika juga dilandasi oleh amanat Kurikulum, dalam mana pada kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tersebut pada Bidang Keahlian Teknik Elektronika terdapat dua program keahlian, yaitu : Program Keahlian Audio Video dan Program Keahlian Teknik Elektronika Industri, keduanya terdapat substansi pembelajaran yang menuntut penguasaan kompetensi pemrograman pada perangkat keras, terutama pemrograman pada komputer, oleh karena itu kegiatan pelatihan yang diusulkan terfokus pada pemrograman komputer untuk perangkat keras. Hasil yang didapat dari kegiatan ini terdiri dari 4 tahap kegiatan, yaitu : (1) tahap persiapan, (2) tahap penyusunan materi/bahan workshop kegiatan, (3) tahap pelaksanaan kegiatan, dan (4) tahap pelaporan kegiatan. Kata Kunci : Pelatihan Pemrograman Komputer, Kompetensi Profesional

Item Type: Article
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Date Deposited: 08 Aug 2012 04:54
Last Modified: 02 Oct 2019 02:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/3435

Actions (login required)

View Item View Item