LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA PERIODE 10 AGUSTUS – 12 SEPTEMBER 2015 SD NEGERI 1 PENGASIH

Debi Dwi Haryanto, Debi Dwi Haryanto (2015) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA PERIODE 10 AGUSTUS – 12 SEPTEMBER 2015 SD NEGERI 1 PENGASIH. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DEBI DWI HARYANTO (LAPORAN).pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Praktik pengalaman lapangan (PPL) merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa program pendidikan. Program PPL dilaksanakan selama satu bulan dengan bobot 128 SKS. Kegiatan yang dilakukan meliputi kegiatan mengajar dan non mengajar. Yang pelaksanaannya dilakukan di SD N 1 Pengasih yang beralamat di Jalan Purbowinoto Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, DI. Yogyakarta mulai tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Yang dilaksanakan secara bertahap, mulai dari persiapan berupa observasi, pembuatan persiapan mengajar, dan proses pembelajaran serta kegiatan yang lain yang terkait dengan proses kegiatan sekolah. Laporan PPL ini berisi berdasarkan hasil pengamatan kondisi yang telah dilaksanakan, mahasiswa PPL merumuskan dan merancang berbagai program yang akan dilaksanakan selama kegiatan PPL berlangsung, antara lain menganalisis situasi sekolah, perumusan program dan perencanaan PPL, membuat rencana Pelaksanaan Pembelajaran, pelaksaan praktek mengajar, sedangkan praktek persekolahan meliputi ekstrakurikuler, administrasi kelas, sekolah dan UKS. Secara umum program-program yang telah direncanakan berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar. Ada berbagai indikator yang menunjukan keberhasilan pelaksanaan program PPL UNY Tahun 2015 di SD N 1 Pengasih. Berbagai keberhasilan ini dikarenakan koordinasi yang baik antara sekolah dengan mahasiswa PPL UNY 2015 serta antar Mahasiswa PPL Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan UNY yang telah mengantarkan keterlaksanaan program PPL UNY 2015 di SD N 1 Pengasih.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL UNY 2015, SD Negeri 1 Pengasih
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2016 07:06
Last Modified: 01 Oct 2019 11:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34279

Actions (login required)

View Item View Item