LAPORAN HASIL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II (PPL II) UNY SDN GADINGAN Durungan, Wates, Kulon Progo Dosen Pembimbing Lapangan: Drs. Heri Purwanto

Suhesti Retno Palupi, Suhesti Retno Palupi (2015) LAPORAN HASIL PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN II (PPL II) UNY SDN GADINGAN Durungan, Wates, Kulon Progo Dosen Pembimbing Lapangan: Drs. Heri Purwanto. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3.SUHESTI RETNO PALUPI_12103241041_PLB.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2015 yang berlokasi di SD Negeri Gadingan telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 10 Agustus 2015 sampai dengan 12 September 2015. Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 15 mahasiswa dengan 9 mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa dan 6 mahasiswa jurusan PGSD Penjas. Selama kegiatan PPL, mahasiswa melakukan praktik mengajar secara terbimbing dan kelas sumber dengan masing-masing 3 dan 12 kali pertemuan pembelajaran. Praktik mengajar dikelas sumber dilakukan dengan satu subjek yang sedang menempuh pelajaran di kelas tiga. Praktik mengajar diawali dengan observasi untuk mengetahui perkembangan kemampuan siswa, tahap koordinasi dan konsultasi dengan guru kelas terkait penjadwalan dan materi pembelajaran untuk kelas besar maupun kelas RPI, membuat RPP tematik dan merevisi RPI untuk siswa yang bersangkutan, konsultasi hasil RPP dengan guru pamong serta wali kelas hingga pelaksanaan pembelajaran (aplikasi RPP dan RPI) dan evaluasi. Selain kegiatan praktik, mahasiswa juga ikut memberikan konstribusi kepada pihak sekolah yang terkait dengan ekstrakulikuler, kegiatan non akademik, dan pengembangan pembelajaran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL SD Negeri Gadingan, Kegiatan PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2016 04:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/34263

Actions (login required)

View Item View Item